Mengobati Autolike di Akun Facebook

blogger templates

Program jahat berkedok 'Autolike' belakangan ini makin marak beredar di Facebook, apalagi di Indonesia. Jumlah akun yang sudah terinfeksi diperkiraan antara 2-3 ribuan. Kebanyakan pengguna kadang tidak sadar bahwa akunnya telah terinfeksi.



Jika sudah terinfeksi kadang program ini membuat risih karena bisa posting di sembarang tempat. Dan, bisa merusak 'citra' seseorang di Facebook.

Sebenarnya, sangat mudah menghindari serangan program jahat (malware) ini, yaitu dengan menghindari atau tidak memperdulikan ajakan yang menawarkan fitur 'autolike' atau program lain yang tidak disediakan Facebook secara resmi.

Tapi, kalau  sudah terjebak, berikut ini langkah-langkah untuk mengobatinya.

1. Login ke akun Facebookmu, masuk ke menu [Pengaturan Privasi] dengan mengklik [*] > [Pengaturan Privasis] untuk membuka menu 'Pengaturan Dan Alat Privasi'.

Seperti gambar di bawah ini:

Klik gambar untuk memperbesar

2. Klik [Aplikasi] pada menu sebelah kiri untuk membuka menu 'Pengaturan Aplikasi'

Seperti diketahui sebelumnya bahwa malware jahat ini menggunakan aplikasi gadungan bernama Xperia Smartphone from Sony (atau yang lain), untuk memulihkan akun yang terinfeksi maka aplikasi tersebut harus dihilangkan terlebih dahulu. 

3. Pada menu Pengaturan Aplikasi, pada aplikasi dengan nama 'Xperia Smartphone From Sony' klik tanda silang dan jika mendapatkan layar konfirmasi, ingat untuk centang / tick pada kotak kecil dengan pilihan 'Hapus Xperia Smartphone from Sony' dan klik tombol [Hapus].

Program jahat yang tidak diinginkan pun akan hilang dan akun Facebook sembuh. Cara ini juga bisa diterapkan untuk menghilangkan/mengakhiri kiriman dari aplikasi/game yang tidak diinginkan. 



Sumber: http://www.dearryk.com/2013/01/mengobati-autolike-di-akun-facebook.htm



0 Response to "Mengobati Autolike di Akun Facebook"

Posting Komentar

["Selamat datang di setiabloger.blogspot.com"]


> Silahkan tinggalkan komentar sahabat setia di sini.

Followers