Cara Mengatasi error "Object library not registered" VB 6.0

blogger templates

Salam sahabat, waktu saya membuaka vb 6.0 ternyata mengalami error "object library not registered". Karena malas inul vb 6.0 saya searching di sang guru mbah google dan ternyata saya bisa mengatasinya tanpa harus inul vb 6.0.

Berikut caranya sahabat:

1. Masuk cmd administrator "c:\Windows\System32\ "


2. Ketikkan "regsvr32 MSCOMCTL.ocx" pada cmd


3. Tekan "Enter" dan akan muncul "DllRegisterServer in MSCOMCTL.ocx succeeded" klik "OK"


4. Masuk ke "C:\Program Files\Microsoft Visual Studio\VB98" pilih "VB6"


5. Klik kanan "VB6" klik "Properties" Pilih "Compatibility" centang "Run this program in compability mode for: " pilih "Windows XP (Service pack 2)" dan centang "Run this program as an administrator" klick "Apply" lalu "OK"


6. Kemudian jalankan VB6 dan Insya Allah normal jaya!


Sekian tutorial dari saya dan semoga membantu. Terima kasih.

Sumber: http://ekoshter.blogspot.com/2014/11/cara-mengatasi-error-object-library-not.html

15 Responses to "Cara Mengatasi error "Object library not registered" VB 6.0"

  1. Makasih gan... Mampet jg ke blog ku q ya. Www.abduroh.co.nr

    BalasHapus
  2. Wah ini yang ane cari sekian lama, akhirnya bisa maen vb 6 di windows 8.1 :D makasih banyak gan (y) Sukses !!!

    BalasHapus
  3. gann maaf yang ane gak bisa mulu,,gimana ya gan???failed mulu gan...

    BalasHapus
  4. Terimakasih sarannya gan akhirnya listview bisa di gunakan dan lancar jaya

    BalasHapus
  5. gan kalo misalnya pas saya ketik tahap awal lalu ada tulisan is not recognized bla bla itu knp ya?

    BalasHapus
  6. Coba ganti nama yang sebelumnya di masukin

    BalasHapus
  7. syukron syukron...smoga jadi amal jariyah.
    dah sempet hampir nyerah tadinya, tapi alhamdulillah nemu artikel ini.
    once again syukron katsiron

    BalasHapus
  8. thx/matur suwun atas share ilmunya, saudaraku. Salam sukses & berkah

    BalasHapus
  9. Kalo tetep no registered itu knp ya?

    BalasHapus
  10. kalo tidak ada file MSCOMCTL.ocx bagaimana ?
    bagaimana jika ini diterapkan di macro vba excel ?

    BalasHapus
  11. Terima Kasih, sangat bermanfaat....

    BalasHapus

["Selamat datang di setiabloger.blogspot.com"]


> Silahkan tinggalkan komentar sahabat setia di sini.

Followers